SOMASI TERBUKA

Kepada SHAFIQ PONTOH

Assalammualaikum Wr Wb.

Salam hormat,

Telah secara seksama mendengar dan melihat pernyataan Saudara Shafiq Pontoh di acara Talk Sow Kompas TV ,yang merupakan salah satu Televisi swasta Indonesia. Adapun Point-Point SOMASI sebagai berikut :

  1. Bahwa dalam pernyataan Saudara Shafiq Pontoh tersebut sangat tidak berdasar dan diskrminatif terkait penggunaan media sosial di Kota Ambon yang menurut Saudara Shafiq Pontoh bahwa Anak Muda di Kota Ambon Propinsi Maluku tidak menggunakan seakan-akan tidak mengetahui yang merujuk bahwa Anak Muda Kota Ambon Maluku tidak berperadaban dalam penggunaan Teknologi Informasi (Twitter, Facebook Instagram dan Line).
  2. Bahwa Saudara Shafiq Pontoh juga telah melakukan Diskriminatif dan Pembohongan Publik serta Pelecehan terhadap Anak Muda Kota Ambon Maluku dan membandingan dengan daerah lain seperti Jakarta dan Bandung seakan-akan Anak Muda Kota Ambon Tidak Berperadaban secara Teknologi Informasi.
  3. Bahwa Kami selaku Anak Muda Kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan sangat menyesal dengan pernyataan Saudara Shafiq Pontoh yang tidak memiliki dasar riset ilmiah yang akurat, akuntabel dan akademis .
  4. Bahwa Kami selaku Anak Muda Kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan, meminta Sudara Shafiq Pontoh untuk secara terbuka dan tanggung jawab, untuk mempertanggung jawabkan pernyataan dan hasil riset tersebut secara terbuka dihadapan Anak Muda Kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan.
  5. Bahwa Saudara Shafiq Pontoh untuk segera meminta maaf secara terbuka melalui Kompas TV atau Media Televisi Nasional yang lain kepada Kami Anak Muda Kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan.
  6. Apabila Somasi/ Peringatan ini tidak dijalankan oleh Saudara Shafiq Pontoh, maka Kami akan mengambil langkah Hukum Pidana dengan Melaporkan Saudara Shafiq Pontoh kepada MABES POLRI REPUBLIK INDONESIA.

Demikian dibuat sebagai perhatian. Sukur eb- eb.#Mena

Waalaikumsalam Wr.Wb

Yogyakarta, 22 Agustus 2018

Hormat,

 

HASRUL BUAMONA, S.H., M.H

Advokat

 

 

 

Leave a Reply