Kantor Advokat – Pengacara HB & Partners didirikan pada 22 Juni 2014 di Yogyakarta, dan memiliki kantor tetap bersama di Yogyakarta, serta memiliki cabang di Jakarta, Ambon dan Ternate serta Sula. Nama HB merupakan singkatan dari nama Hasrul Buamona yang merupakan founding dan managing .

Kantor Advokat – Pengacara HB & Partners didukung oleh partner advokat dan konsultan hukum yang mampu bekerja secara profesional sebagai penyedia jasa pelayanan hukum kepada pihak-pihak yang memerlukannya. Jasa pelayanan hukum yang diberikan berupa konsultasi hukum dari berbagai persoalan hukum, menangani dan menyelesaikan berbagai permasalahan hukum yang ditempuh melalui badan peradilan (litigasi) maupun melalui proses penyelesaian diluar peradilan (Alternative Dispute Resolution).

Kantor Advokat – Pengacara HB & Partners saat ini didukung oleh beberapa sumber daya Advokat dan Konsultan Hukum yang memiliki kualifikasi Pendidikan Magister Ilmu Hukum(S-2) dan Doktor Ilmu Hukum (S-3) dari Universitas Terkemuka di Indonesia, memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup dalam menangani dan menyelesaikan permasalahan di bidang-bidang hukum.

Founding & Managing

DR (cand) Hasrul Buamona,S.H.,M.H. menyelesaikan S1 pada Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, dan menyelesaikan S2 pada Magister Ilmu Hukum konsentrasi Hukum Kesehatan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan saat sekarang sedang menempuh pendidikan S3 pada Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Memulai karir sebagai Advokat Publik (public defender) di YLBHI-LBH Yogyakarta pada tahun 2011-2013, yang kemudian berlanjut menjadi partner Advokat pada Kantor MIK& Partners di Yogyakarta dan saat sekarang menjadi Direktur LPBH Nahdlatul Ulama Yogyakarta.

Selain menjadi Advokat dan Konsultan Hukum Kesehatan, pernah juga diundang oleh PDGI Surakarta dan PDGI Medan untuk menjadi Pembicara terkait permasalahan Malpraktik Kedokteran dan Penyelesaian Sengketa Medis, serta sering juga diminta menjadi narasumber baik oleh LSM,Universitas, Pemerintah dan Swasta. Selain itu menjadi dosen tamu di Fakultas Fakultas Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Universitas Islam Attahiriah Jakarta.

Selain itu juga merupakan penulis tetap terkait Hukum Kesehatan/Kedokteran pada Majalah Dental & Dental Kedokteran Gigi, dan Jurnal Novelty Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan, serta sering juga menulis opini hukum pada koran nasional Republika dan Media Indonesia, serta koran lokal Maluku Utara yakni Malut Post, Posko Malut dan Seputar Malut. Buku yang pernah di terbitkan yakni, Langkah-Langkah Jitu Menjadi Advokat Sukses, Tanggung Jawab Pidana Dokter Dalam Kesalahan Medis, Medical Record & Informed Consent Sebagai Alat Bukti dalam Hukum Pembuktian, serta Badan Kehormatan dalam Menegakkan Kode Etik Anggota DPR RI.