Sidang pertama kasus perceraian Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama dengan istrinya Veronica yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada hari Rabu tanggal 31 januari 2018 ditunda akibat tidak hadirnya pihak Veronica.

Sidang mengundang kehadiran pihak penggugat (Basuki Tjahaja Purnama) dan pihak tergugat (Veronica Tan). Kehadiran kedua belah pihak dalam persidangan pertama kasus perceraian ini memang dibutuhkan. Sidang dengan agenda mediasi dimulai sekitar pukul 10.10 WIB dan Sidang digelar secara tertutup.

Hakim dalam sidang telah memanggil pihak kuasa hukum Veronica tan sebanyak 3 kali, namun tidak ada yang muncul. OLeh karena itu, diputuskan bahwa sidang ini kemudian ditunda.

dikutip dari halaman republika.co.id; “Persidangan ditunda minggu depan. Ditunda jadi tanggal 7 Februari dengan agenda yang sama. Bu Vero tidak bisa hadir dan sudah memberikan surat yang isinya tidak bisa hadir dan menyerahkan keputusan kepada pengadilan,” ujar Fifi Lety Indra selaku pengacara dan adik dari Ahok di PN Jakarta Utara, Jakarta, Rabu (31/1).

Basuki Tjahaja Purnama dan Veronica Tan menikah pada tanggal 6 September 1997 dan telah dikaruniai tiga anak, yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.

Kemudian akibat permasalahan yang digembor-gembor karena adanya pihak ketiga (perselingkuhan) yang dilakukan oleh istrinya (Veronica Tan), kemudian Basuki Tjahaja Purnama mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya Veronica Tan pada 5 Januari 2018. Gugatan tersebut dilakukan melalui kuasa hukumnya.

Leave a Reply